Keutamaan Hujan di Bulan April

  • Whatsapp

Ada apa gerangan hujan di bulan April? Apakah ada secercah kenangan bersama mantan? Atau hanyutan masa lalu yang hingga kini sulit dilupakan?

Di dalam kitab Mafatihul Jinan karangan Syekh Abbaz Al Qummi disebutkan penjelasan tentang keutamaan Bulan April. Adapun di antara keutamaannya yaitu : Hujan Di Bulan April adalah Obat dari segala penyakit.

Read More

Kisah ini diriwatkan oleh As Sayyid Al Jalil Ali bin Thaawus ( Semoga Allah Merahmatinya ), bahwasannya dahulu ada satu kelompok dari kalangan sahabat yang sedang duduk menunggu kedatangan nabi Muhammad SAW, kemudian ketika Rasulullah SAW datang, beliaupun mengucapkan salam kepada mereka, Lalu para Sahabat menjawab salam Rasulullah SAW. Kemudian Rasulullah SAW Bersabda : maukah kalian saya ajarkan sebuah pengobatan yang telah diajarkan jibril AS kepada saya, karena dengan Sebab pengobatan tersebut kalian tidak perlu pergi ke Dokter dan meminum Obat Apapun. Lalu Imam Ali dan Sayyidina Salman Al Farisy dan Para Sahabat bertanya kepada Rasulullah SAW seraya mengatakan Pengobatan Apa Itu Wahai Rasulullah ?

Maka Rasulullah SAW berkata Kepada Ali : Wahai Ali tadangkan Air Hujan yang jatuh di Bulan April kemudian setelah kamu tadangkan bacalah Surat Al fatihah, Ayat Kursi, Al Ikhlas, Al Falaq, An Nas, Al Kafirun, dalam riwayat yang lain ditambahkan membaca Surat Al Qadr 70x, Allahuakbar 70 x, Laailahaillallah 70 x, Shalawat kepada Nabi dan Keluarganya sebanyak 70 x, kemudian air tersebut diminum di Pagi hari, dan Sore hari selama 7 hari berturut-turut tanpa putus”,

Dan Demi Dzat yang telah mengutusku dengan kebenaran (Demi ALLAH) Sesungguh Malaikat Jibril berkata : Sesungguhnya Allah SWT mengangkat penyakit di dalam tubuh seseorang yang telah meminum air tersebut, kemudian Allah SWT Menyehatkan badan orang yang meminum air tersebut.

BACA  Empat Cara Mendaftarkan Asuransi Jiwa yang Jarang Kalian Ketahui

Diantara penyakit yang bias disembuhkan dan tatacara penggunaannya berdasarkan kitab tersebut adalah sebagai berikut :

Jika dia termasuk wanita yang mandul dengan barakah air tersebut dengan izin Allah SWT akan Hamil dan mempunyai Anak dengan cara dimasak dahulu air hujan tersebut lalu diminum selama 7 hari berturut-turut pagi dan sore.

Jika mempunyai Penyakit yang berkaitan dengan kepala seperti ; Migran, Sakit Kepala, Kanker otak, dll. maka diminum selama 7 hari berturut-turut pagi dan sore.

Jika mempunyai sakit yang berkaitan dengan mata seperti ; Sakit Mata, Katarak, minus silinder dll. Caranya air hujan tersebut di teteskan di mata yang sakit, diminum, dan diusapkan air tersebut ke mata yang sakit selama 7 hari berturut-turut pagi dan sore.
Memperkuat gigi, mewangikan Aroma Mulut, dan memberhentikan Reak/memperlancar Pernapasan, memperlancar pencernaan, tidak merasakan sakit di punggungnya, badannya sehat.

Tidak khawatir dengan flu dan pilek, sakit gigi, lambung, wasir, dan tidak perlu berbekam selama meminum air tersebut.
Tidak akan terkena cacar, gatal”, gila, lepra, kusta, mimisan, muntaber, tidak terkena penyakit yang dapat menyebabkan buta, bisu, tuli, dan tidak akan terganggu dari godaaan jin dan syaithon.

Dalam hadits Nabi Muhammad SAW menjelaskan bahwa keutamaan orang yang meminum air tersebut akan mendapatkan beberapa manfaat Rasulullah SAW Bersabda ; Sesungguhnya orang yang meminum air hujan tersebut, jika dia mempunyai penyakit yang dideritanya, maka sesungguhnya air tersebut bisa menyembuhkan seluruh penyakit, demi yang mengutusku dengan kebenaran barang siapa yang membaca ayat” tersebut terhadap air ini, kemudian dia meminumnya, niscaya Allah SWT akan memberikan hatinya penuh dengan cahaya, dan diberikan ilham di dalam hatinya, dan ucapannya selalu penuh dengan hikmah, hati nuraninya akan terisi dengan pemahaman dan penglihatan yang luas, diberikan beberapa karomah, diberikan 1000 ampunan dan rahmat, dan dibersihkan hatinya dari pada sifat-sifat tercela seperti menipu, khianat, ghibah, hasud, melampaui batas, sombong, pelit, tamak, temperamental, bermusuhan, saling membenci, namimah, dan saling menjatuhkan. Karena Air Hujan tersebut adalah obat dari segala penyakit.

BACA  Catatan Kemanusiaan

Namun, disaat musim Corona seperti ini, lagi-lagi kita harus mengikuti anjuran dokter untuk tetap tinggal di rumah menjaga imunitas tubuh, namun bila Anda penasaran untuk mencoba khasiatnya, silahkan.

Wallahu A’lam

Tanggapan Anda

Related posts